Langsung ke konten utama

KIAMAT PASTI DATANG TAPI KAPAN….?

KIAMAT PASTI DATANG TAPI KAPAN….?
Kiamat adalah suatu kejadian yang pasti akan terjadi dan tidak ada keraguan tentangnya. Jika kiamat datang tidak akan ada satu-pun diantara makhluk yang ada di bumi ini yang dapat lari dari-nya, tiada yang dapat meminta supaya diundur daripadanya dan tidak ada (pula) yang dapat meminta supaya diajukan sesaatpun.
Dan pada hari itu tiap-tiap diri akan dibalas dengan apa yang ia usahakan. Namun kapan terjdinya? Itu adalah rahasia Allah sebagaimana sebagaimana firmanya didalam Al-qur’an surat Thaahaa ayat 15 : yang artinya:
“Segungguhnya hari kiamat itu akan datang Aku merahasiakan (waktunya) agar supaya tiap-tiap diri itu dibalas dengan apa yang ia usahakan”.
Tetapi anehnya para pendusta telah menyebarkan berita bohong dan menyesatkan dengan menyebarkan berita di media sosial dan bahkan di televisi mengenai datangnya hari kimat pada tahun 2012 kemarin. Setelah berita tersebut tidak terbukti kini berhembus kembali berita menyesatkan dengan menyebarkan berita di media sosial dan media online lainya bahwa kiamat akan datang pada tanggal 29 Juli 2016 nanti[1]. Mereka benar-benar telah melakukan kedustaan besar, karena telah mendustakan firmaan Allah dengan menyebarkan berita bohong tentang kejadian yang mereka tidak memiliki pengetahuan tentang itu sedikit-pun. Dan parahnya lagi masih ada beberapa orang muslim yang kurang pengetahuan-nya tentang agama yang masih percaya dengan kebohongan tersebut.
Bagi umat muslim wajib baginya untuk tidak mempercayai berita tersebut karena kita hanya diwajibkan untuk mempercayai akan adanya hari kiamat yang pasti adanya namun tidak ada yang mengetahui kapan terjadinya kecuali Allah SWT. Karena itu semua adalah rahasia Allah.
Bagi umat muslim yang percaya dengan berita tersebut sama artinya dengan ragu ata tidak percaya terhadap firman Allah yang telah disebutkan didalam Al-qur’an, sebab didalam Al-Qur’an sudah banyak sekali ayat-ayat yang menerangkan tentang hari kiamat, ayat-ayat tersebut diantara :
Surat Luqman ayat 34
Artinya: “Sesungguhnya Allah, hanya pada sisi-Nya sajalah pengetahuan tentang Hari Kiamat; dan Dia-lah Yang menurunkan hujan, dan mengetahui apa yang ada dalam rahim. Dan tiada seorangpun yang dapat mengetahui (dengan pasti) apa yang akan diusahakannya besok. Dan tiada seorangpun yang dapat mengetahui di bumi mana dia akan mati. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal”.

Surat Al-mulk ayat 26
Artinya: Katakanlah: "Sesungguhnya ilmu (tentang hari kiamat itu) hanya pada sisi Allah. Dan sesungguhnya aku hanyalah seorang pemberi peringatan yang menjelaskan."

Surat Al A'raaf ayat 187
            Artinya: “Mereka menanyakan kepadamu tentang kiamat: "Bilakah terjadinya?" Katakanlah: "Sesungguhnya pengetahuan tentang kiamat itu adalah pada sisi Tuhanku; tidak seorangpun yang dapat menjelaskan waktu kedatangannya selain Dia. Kiamat itu amat berat (huru haranya bagi makhluk) yang di langit dan di bumi. Kiamat itu tidak akan datang kepadamu melainkan dengan tiba-tiba." Mereka bertanya kepadamu seakan-akan kamu benar-benar mengetahuinya. Katakanlah: "Sesungguhnya pengetahuan tentang bari kiamat itu adalah di sisi Allah, tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui."”

            Surat Saba’ ayat 30
            Artinya: “Katakanlah: "Bagimu ada hari yang telah dijanjikan (hari kiamat) yang tiada dapat kamu minta mundur daripadanya barang sesaatpun dan tidak (pula) kamu dapat meminta supaya diajukan ."”

Surat Al-an’am ayat 31
Artinya: “Sungguh telah rugilah orang-orang yang mendustakan pertemuan mereka dengan Tuhan; sehingga apabila kiamat datang kepada mereka dengan tiba-tiba, mereka berkata: "Alangkah besarnya penyesalan kami, terhadap kelalaian kami tentang kiamat itu!", sambil mereka memikul dosa-dosa di atas punggungnya. Ingatlah, amat buruklah apa yang mereka pikul itu”



Surat Al-mu’min ayat 59
Artinya: “Sesungguhnya hari kiamat pasti akan datang, tidak ada keraguan tentangnya, akan tetapi kebanyakan manusia tiada beriman”

Surat An-nahl ayat 77
Artinya: “Dan kepunyaan Allah-lah segala apa yang tersembunyi di langit dan di bumi. Tidak adalah kejadian kiamat itu, melainkan seperti sekejap mata atau lebih cepat (lagi). Sesungguhnya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu”

Dan sebenarnya masih banyak lagi ayat-ayat yang lain yang disebutkan didalam Al-qur’an yang menerangkan tentang hari kiamat, namun dari beberapa ayat diatas apakah belum cukup untuk menerangkan bahwa kiamat itu merupakan rahasia Allah dan datangnya pun dengan tiba-tiba[2] sehingga tak ada satu mahluk-pun dimuka bumi ini yang dapat meramalkanya.
Selain dari Al-qur’an didalam hadis Nabi juga diterangkan bahwa Nabi Muhammad sendiri-pun ketika ditanya tentang hari kiamat bilau tidak berani menjawabnya karena hari kiamat itu adalah urusan Allah.
Sebagaimana di terangkan dalam hadis dari Abu Hurairah berikut[3]:
Dari Abu Hurairah berkata; bahwa Nabi shallallahu 'alaihi wasallam pada suatu hari muncul kepada para sahabat, lalu datang Malaikat Jibril 'Alaihis Salam yang kemudian bertanya: "Apakah iman itu?" Nabi shallallahu 'alaihi wasallam menjawab: "Iman adalah kamu beriman kepada Allah, malaikat-malaikat-Nya, kitab-kitab-Nya, pertemuan dengan-Nya, Rasul-Rasul-Nya, dan kamu beriman kepada hari berbangkit". (Jibril 'Alaihis salam) berkata: "Apakah Islam itu?" Jawab Nabi shallallahu 'alaihi wasallam: "Islam adalah kamu menyembah Allah dan tidak menyekutukannya dengan suatu apapun, kamu dirikan shalat, kamu tunaikan zakat yang diwajibkan, dan berpuasa di bulan Ramadlan". (Jibril 'Alaihis salam) berkata: "Apakah ihsan itu?" Nabi shallallahu 'alaihi wasallam menjawab: "Kamu menyembah Allah seolah-olah melihat-Nya dan bila kamu tidak melihat-Nya sesungguhnya Dia melihatmu". (Jibril 'Alaihis salam) berkata lagi: "Kapan terjadinya hari kiamat?" Nabi shallallahu 'alaihi wasallam menjawab: "Yang ditanya tentang itu tidak lebih tahu dari yang bertanya. Tapi aku akan terangkan tanda-tandanya; (yaitu); jika seorang budak telah melahirkan tuannya, jika para penggembala unta yang berkulit hitam berlomba-lomba membangun gedung-gedung selama lima masa, yang tidak diketahui lamanya kecuali oleh Allah". Kemudian Nabi shallallahu 'alaihi wasallam membaca: "Sesungguhnya hanya pada Allah pengetahuan tentang hari kiamat" (QS. Luqman: 34)[4]. Setelah itu Jibril 'Alaihis salam pergi, kemudian Nabi shallallahu 'alaihi wasallam berkata; "hadapkan dia ke sini." Tetapi para sahabat tidak melihat sesuatupun, maka Nabi bersabda; "Dia adalah Malaikat Jibril datang kepada manusia untuk mengajarkan agama mereka." Abu Abdullah berkata: "Semua hal yang diterangkan Beliau shallallahu 'alaihi wasallam dijadikan sebagai iman. (SHAHIH BUKHARI)
            Setelah mengetahui keterangan dari ayat-ayat dan hadis tersebut diatas masih percayakah kita dengan berita menyesatkan tersebut? Sebagai seorang yang beriman tidak boleh sedikitpun kita mempercayai berita itu! karena jika mempercayainya maka kita akan termasuk orang kafir dan celaka sebagaimana firman Allah dalam dalam Al-qur’an berikut:
Surat Al 'Ankabuut Ayat 47
Artinya: “Dan tiadalah yang mengingkari ayat-ayat kami selain orang-orang kafir”.
            Surat Fushshilat ayat 41 
“Artinya: Sesungguhnya orang-orang yang mengingkari Al Quran ketika Al Quran itu datang kepada mereka, (mereka itu pasti akan celaka), dan sesungguhnya Al Quran itu adalah kitab yang mulia”.
Wallahu A’lam bishawab



       [1] http://global.liputan6.com/read/2556325/pergeseran-kutub-bumi-akan-picu-kiamat-29-juli-2016
       [2] Surat Al-an’am ayat 31
       [3] Shahih bukhari Bab: Pertanyaan malaikat Jibril kepada Nabi Shallallahu 'alaihi wa salam tentang iman, Islam, Ihsan dan pengetahuan akan hari qiyamat.hadis no.48
       [4] Sesungguhnya Allah, hanya pada sisi-Nya sajalah pengetahuan tentang Hari Kiamat; dan Dia-lah Yang menurunkan hujan, dan mengetahui apa yang ada dalam rahim. Dan tiada seorangpun yang dapat mengetahui (dengan pasti) apa yang akan diusahakannya besok Dan tiada seorangpun yang dapat mengetahui di bumi mana dia akan mati. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal. 
Poskan Komentar

Pos populer dari blog ini

download gratis AL-qura'an Terjemah Per kata

download  gratis AL-qura'an Terjemah Perkata

Tidak ada bacaan yang lebih hebat di sisi Allah, Malaikat, dan Rasul-Nya selain Alquran. Karena itu, marilah memperbanyak membaca Alquran, meresapi setiap maknanya, kemudian dihafalkan dan selanjutnya diamalkan. Dengan begitu, kita akan menjadi manusia yang paling beruntung.

Rasulullah SAW menganggap Alquran itu sebagai al-Muta'abbadu bi tilawatihi (hal yang dianggap beribadah bila membacanya). Sayang, meski membacanya dianggap sebagai sebuah bentuk ibadah, kita masih sering membaca yang lain ketimbang Alquran.

Bahkan, banyak kaum Muslimin yang bangga telah membaca buku karangan tokoh tertentu. Mereka merasa pandai dan bertambah luas wawasannya setelah menamatkan buku itu. Mereka juga tak merasa berat untuk membeli beragam judul buku atau majalah. Semuanya dibaca tanpa ada yang terlewatkan.

Tapi, jarang sekali mereka mau menyentuh dan membaca Alquran yang jelas mendatang pahala dan rahmat dari Allah. Malah mereka membiarkan Alquran tero…

• software buat Cetak foto ukuran 2×3, 3×4, 4×6, 1R, 2R, 3R, 4R, 5R, 6R, 8R dan 8R+:

software buat Cetak foto ukuran 2×3, 3×4, 4×6, 1R, 2R, 3R, 4R, 5R, 6R, 8R dan 8R+:
Biasanya apabila kita ingin menctak foto yang biasa kita gnakan buat persyaratan baik lamaran kerja ,pemberkasan dll ,sering kita kesulitan mengatur ukaranya pada kesmpatan kali ini saya akan berbagi disini,
ACEF merupakan aplikasi yang langsung menata file dengan pilihan ukuran 2×3, 3×4, 4×6 tanpa perlu software editor.

·Cetak foto ukuran 2×3, 3×4, 4×6, 1R, 2R, 3R, 4R, 5R, 6R, 8R dan 8R+ ·Cetak per-baris, sehingga hemat kertas ·Tersedia ukuran kertas Kuarto dan ukuran kertas foto 4R ·Tata letak otomatis, menggunakan kertas sehemat mungkin ·Dapat langsung dicetak atau disimpan dalam bentuk file ·Mampu mengubah menjadi foto hitam-putih dengan perbandingan warna yang proposiona
Download file ACEFVersi 2.2 Beta tanpa DotNet (Windows XP SP3 / Vista / 7 / 8)

downloadACEFVersi 2.2 Beta tanpa DotNet (Windows XP SP3 / Vista / 7 / 8)